Sambutan Ka.DLH

Sekapur sirih

Agus Subagyo, M.M.

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. atas hadirnya Website resmi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal dengan alamat www.dlh.tegalkab.go.id. Website ini dilaunching pada hari Selasa, 21 Februari 2017 guna memperingati hari Peduli Sampah Nasional 2017.

Hadirnya websites DLH ini dimaksudkan sebagai wahana untuk membuka jendela dan cakrawala mengenai Lingkungan hidup,  di samping itu juga sekaligus sebagai wahana silaturahmi untuk membangun jejaring kerja (Net Working) dalam rangka menjaga, mengawal dan mengisi berbagai kegiatan dan program lingkungan hidup. Kiranya tidak berlebihan bila kita semua berpihak dan peduli lingkungan (Pro Environment) seiring dengan cita-cita mengejar pertumbuhan (Pro Growth), mengatasi Problem ketenagakerjaan (Pro Job), upaya penanggulangan kemiskinan (Pro Poor) dan mendukung investasi (Pro Investation).

Bila kita berpihak dan peduli lingkungan, maka kita telah menjalankan amanat UUD 1945 terutama Pembukaan alinea ke-4; Pasal 28 huruf H; dan Pasal 33 ayat (1), (2), (3), dan (4); beserta peraturan perundang-undangan di bawahnya. Mari kita eratkan hubungan dengan Tuhan Allah SWT (Habluminallah), hubungan dengan manusia (Habluminanas), dan hubungan dengan alam (Hablum minal alamin) secara selaras, serasi, dan seimbang. Mari kita selamatkan lingkungan hidup kita, selamatkan bumi untuk anak cucu kita.

 

Slawi, 20 Februari 2017

Kepala DLH Kab. Tegal

Drs. AGUS SUBAGYO, M.M.